Event

Event
Kegiatan mahasiswa yang akan, sedang, dan telah dilakukan.

Info dan Pengumuman

Info dan Pengumuman
Info tentang organisasi, anggota, majelis ilmu, dan berita eksternal lainnya.

Wahana Berpendapat

Wahana Berpendapat
Silahkan menyampaikan saran, kritik, dan pendapatnya.

cover photo

cover photo

PENJELASAN DAUROH TENGAH TAHUN

| Wednesday, April 11, 2012
           Untuk menjalankan visi dan misi al hayat khususnya dalam bidang pembinaan kader dan calon kader al hayat. Diperlukan suatu alur kaderisasi yang jelas agar proses dakwah di kampus khusunya di SITH dapat berjalan dengan baik dan berjalan secara berkesinambungan. Salah satu permasalahan yang sering terjadi di lembaga dakwah fakultas Al hayat, seringkali terjadi semacam kesenjangan ketika akan memasuki fase magang bagi calon kader al-hayat. Hal terebut sangat disayangkan mengingat ketika masa TPB tingkat partisipasi calon kader al hayat dalam lembaga dakwah fakultas SITH dan Farmasi (FATEHA) sangatlah tinggi.
            Setelah dianalisis lebih lanjut, salah satu permasalahan yang terjadi adalah sesuatu yang sangat mendasar. Yakni kurang mengenalnya calon kader al-hayat terhadap al-hayat, baik secara organisasi maupun secara personal ke orang-orangnya. Hal tersebutlah yang menyebabkan kesenjangan ketika akan memasuki fase magang sehingga tingkat partisipasi kader al hayat (2011) berkurang.
            Didasarkan atas latar belakang tersebut sehingga dibutuhkan suatu metode yang dimaksudkan untuk memperkenalkan calon kader al-hayat (SITH 2011) terhadap organisasi al-hayat baik itu secara organisasi maupun secara personal. Salah satu metode yang paling feasible untuk kondisi saat ini (waktu, biaya dan tenaga) adalah dengan mengadakan acara dauroh.
            Acara dauroh yang dimaksud saat ini akan berisi tentang pengenalan calon kader al hayat (SITH 2011) terhadap organisasi al hayat. Pada kemasannya, diharapakan juga terjadi interaksi antara kader-kader al-hayat sehingga terdapat suatu proses pengakraban anatara kader-kader al-hayat (angkatan 2008 keatas,2009,2010) dengan calon kader al hayat (2011).
            Untuk melancarkan acara dauroh tersebut, diperlukan pembentukan kepanitiaan khusus (Pansus) yang fokus agar acara tersebut dapat terlaksana dengan baik. Oleh karena itu, pembentukan pansus akan segera dilaksanakan dengan panitia kader al hayat angkatan 2010. Pemilihan angkatan 2010  sebagai panitia merupakan suatu bentuk kaderisasi berjenjang pada kader al hayat. Dimana pada kesempatan tersebut, akan terjadi kerjasama lintas departemen pada kader al hayat angkatan 2010 sehingga diharpakan akan terjadi kekompakan internal pada al hayat 2010.


FASA ADITYA (10609020)
Kepala Departemen Pembinaan

0 comments:

Post a Comment

 

Copyright © 2010 Al-Hayaat | Design by Dzignine